Minggu, 19 Desember 2010

Dimanakah letak Kerajaan Demak?

Dalam tulisan saya kali ini, saya tidak akan membahas tentang asal-usul , Silsilah maupun masa-masa pada saat kerajaan Demak berdiri. akan tetapi yang akan saya bahas adalah letak / persisnya lokasi dimana kerajaan Demak itu didirikan. karena menurut pemberitaan orang-orang dan beberapa sumber referensi yang telah saya baca, intinya hanya menjelaskan bahwasannya kerajaan itu berada di daerah sekitar wilayah Muria.
ada yang bilang kalau kerajaan itu adalah kerajaan ghoib, ada juga yang bilang kalau kerajaan itu telah punah setelah kehilangan pamornya ( maaf, kalau ada kata-kata yang menyinggung para pembaca, tapi memang itulah kenyataan yang saya dengar dari orang-orang tentang kerajaan Demak ).
Maka dari itu dalam kesempatan ini saya juga mengharap bantuan para pembaca kalau-kalau ada yang tahu letak / posisi kerajaan Demak secara pasti dan terperinci.
ada orang yang pernah berkata kepada saya bahwa kerajaan Demak letaknya di sekitar / tidak jauh dari Masjid Agung Demak, tapi menurut saya pribadi kalau memang kerajaan Demak tersebut berada di wilayah itu mengapa tidak ada peninggalan-peninggalan berupa prasasti / bangunan yang menguatkan kalau disitulah kerajaan Demak dahulunya berdiri.
kiranya dari sekian banyak para pembaca ada yang mengetahui hal tersebut mohon informasinya,
sebelum dan sesudahnya saya haturkan banyak-banyak terima kasih atas perhatiannya.

Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar