Kamis, 23 Desember 2010

Siapakah Ketua Perserikatan Bangsa Bangsa ( PBB ) saat ini?

               Seperti yang telah kita ketahui bahwa Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) atau yg biasa disebut United Nations (UN) adalah sebuah Badan / Lembaga Dunia yang memiliki anggota hampir seluruh negara di dunia yang dibentuk sejak tanggal 24 Oktober 1945 di San Fransisco, Amerika Serikat. adapun tugas dari PBB itu sendiri adalah untuk memfasilitasi anggotanya dalam hal Hukum Internasional, Pengamanan Internasional, Lembaga Ekonomi dan Perlindungan Sosial. Hingga sekarang PBB memiliki anggota tidak kurang dari 192 negara termasuk negara kita tercinta Indonesia, dan yang menjabat sebagai Sekjen PBB saat ini adalah Ban Ki Moon yang berasal dari Korea Selatan yang terpilih sejak tanggal 1 Januari 2007. Adapun dalam melaksanakan segala tugas-tugasnya PBB membentuk 6 Organ Utama dalam Lembaganya, yaitu : 

1. Majelis Umum PBB
2. Dewan Keamanan PBB
3. Dewan Ekonomi dan Sosial PBB
4. Dewan Perwalian PBB
5. Sekretariat PBB
6. Mahkamah Internasional
yang kesemuanya juga memiliki sub-sub badan tertentu guna melaksanakan tugas-tugas mereka.

Namun dari segala hal yang telah diketahui oleh masyarakat umum tentang PBB tersebut ada 1 hal penting yang sampai sekarang pun tidak banyak orang yang mengetahui walaupun PBB telah sejak lama dikenal luas oleh masyarakat dunia. hal tersebut adalah tentang siapa Ketua PBB selama ini , perlu anda ketahui bahwa selama ini hanyalah Sekjen PBB yang selalu di ekspos oleh media massa berkaitan dengan hal hal yang berhubungan dengan Lembaga dunia tersebut.
Secara pribadi saya telah mencari informasi kepada orang-orang yang saya anggap faham dengan pengetahuan tentang Lembaga Dunia tersebut, namun ketika tiba pertanyaan saya tentang siapa orang yang mengetuai PBB sekarang ini kebanyakan dari mereka semua menjawab dengan jawaban yang sama yaitu menganggap Sekjen-nya sebagai Ketua PBB. Bukankah dari namanya saja kita sudah tahu bahwa singkatan dari SEKJEN adalah Sekretaris Jenderal . secara teori jika ada sekretaris jenderal pasti ada Sang Jenderal bukan ? trus siapakah Sang Jenderal tersebut ? mengapa sebuah Lembaga Dunia sekelas PBB tidak mempunyai seorang Jenderal / Ketua ?.

               Dari analisa saya ( saya ulangi dari analisa saya ), PBB dibentuk setelah Negara kita Indonesia Merdeka yaitu pada tahun 1945, sedang pada saat itu adalah masa dimana Bung Karno ( Presiden pertama Indonesia ) menjadi sebuah " Icon " dunia dengan segala sepak terjang beliau ,  dan hanya beliaulah orang yang berani melawan kebijakan PBB kala itu , meski kita semua ketahui bagaimana Kekuatan Militer Indonesia waktu itu jika dibandingkan dengan negara-negara anggota PBB lainnya . Indonesia menjadi anggota PBB yang ke-60 pada tanggal 28 September 1950 itupun dikarenakan  harus menunggu "Pengakuan Kedaulatan" dari Belanda melalui Konferensi Meja Bundar yang diadakan di Belanda dari tanggal 23 Agustus hingga 2 November 1949 , namun pada tanggal 20 Januari 1965 Presiden Soekarno menyatakan bahwa Indonesia menarik diri dari Badan Dunia tersebut , walau pada akhirnya Indonesia menyatakan masuk kembali menjadi anggota badan Dunia tersebut pada tanggal 19 September 1966

              Dengan  semua kejadian-kejadian yang saling berkaitan tersebut , bukan berarti disini saya mengatakan bahwa Bung Karno adalah sang Ketua PBB ( karena itu saya kembalikan kepada pemikiran para pembaca masing-masing ) . Hanya saja menurut saya pribadi bahwa segala sepak terjang Bung Karno kala itu sungguh-sungguh SENSASIONAL . Jujur saya bangga telah mempunyai Pemimpin Bangsa seperti beliau walau saya sendiripun tidak pernah mengalami masa-masa ke-Pemerintahan beliau ( dengan tidak mengurangi rasa hormat saya terhadap para Pemimpin- pemimpin penerus beliau ) . Bahkan dengan adanya berita seputar "Dana Revolusi" yang berhembus sekarang ini semakin menjadikan beliau sosok yang paling sering dibicarakan oleh kebanyakan manusia di belahan dunia ini..
Kembali kepada topik tulisan saya ini tentang siapa Ketua / Jenderal Tertinggi di PBB saat ini , hal tersebut saya kembalikan kepada para pembaca semua . 
Terlepas dari semua tulisan beserta asumsi saya perihal Ketua PBB ini , saya sangat-sangat menghargai masukan-masukan dari para pembaca kiranya ada dari para pembaca yang mengetahui tentang hal tersebut secara pasti dan terperinci . Mohon kemakluman dari para pembaca bila ada tulisan-tulisan saya yang tidak berkenan di hati para pembaca . 
Segala saran dan masukan dari para pembaca saya tunggu di kolom komentar d bawah ini.
Terima Kasih


ypunderground Project

9 komentar:

  1. ini membacanya bagaimana ini mas...???

    BalasHapus
  2. maaf, sedang dalam proses pengeditan mas.........

    BalasHapus
  3. sebenarnay ketua PBB adalah BUNG KARNO, karna PBB dan Bank Bunia Pertamakali didirikan dengan menggunakan uang para raja nusantara yg di hibahkan kepada bung karno, namun dalam perjalannnya uang hibah tersebut disimpan di bank zieangeesderzurridfgeg dan apabila harta indonesia yg disimpat tersebut dihitung keuntungan / hasil dari infestasi tersebut yakni sebesar 2,5% maka harta indonesia sudah tidak dapat dihitung lagi karna saking banyaknya uang indonesia. pada zaman suharto berhasil mencetak uang 50.000 bergambar suharto dalam jumlah yg banyak, pada saat itu amerika ketakutan kalau indonesia menikmati uang tersebut maka amerika akan hancur.

    BalasHapus
  4. terima kasih atas informasinya mas kastim

    BalasHapus
  5. mampir sini juga ya
    pennakeriing.blogspot.com

    BalasHapus
  6. jadi kamu tidak tau siapa jendral PBB saat ini.banyak orang yg tertipu oleh blok anda tentang siapa ketua PBB saat ini.
    ternyata yg ditanya tidak tau.
    sebenarnya PBB tidak diketuai oleh seseorang.
    akan tetapi PBB diketuai oleh sebuah negara yg paling kuat dan paling maju saat itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yakin bro ketua pbb itu negara yang paling maju??

      Hapus