Sabtu, 18 Desember 2010

MUNGGUH BEBERE MANUNGSO ING ALAM NDUNYO


Mengkene, 
Bisone Nyowo lan Sukmo mijil ing alam ndunyo kudu ono Rogo kang sinebut Jabang bayi.
mijile si Jabang bayi kudu rinekso kabeh marang Sedulure, Getih lan Puser bareng kelawan Rogo siro kang Ngrewangi Ulah kairing margining Panedho kareben biso mijil ing alam ndunyo.
mulane keng Adi ari ari datan purun keri Amayungi sak laku jantrane si ponang Jabang bayi.
Si ponang Jabang bayi Kaemong sak Ciptane, Rinekso sak Sedyane, di Payungi Laku Pengarahe, di Rewangi Ulah sak Karsane lan di Ujo kabeh nuruti Panedhone.
mulane, banjur katigas Tali Puser iro bali menyang papan panggonane, si ponang Jabang bayi sing katinggalake katutup lawe sak gedong pusere. Pambekere Getih lan Puser haryo nyambat Sedulure kabeh kareben nyawiji dateng badan iro si ponang Jabang bayi. margo datan wantun Getih lan Puser amomong si ponang Jabang bayi jero ing alam padang.
Mangkono iku laku sejatine Nyowo, Sukmo, Rogo lan Sedulur iro.
Mugo mugo dadi'o Bebere Manungso Jati.

Tulisan di atas adalah sebagian dari apa yang telah saya pelajari dari bp.Subardi, dan itu semua menceritakan tentang cikal bakal manusia terlahir di dunia tanpa mengesampingkan bahwa semua itu adalah kehendak dari Allah swt.
mungkin kalian bertanya-tanya maksud dari semua tulisan di atas karena semua dalam bahasa jawa.
Inti dari tulisan di atas adalah kita dikenalkan dengan  Sukma dan Nyawa yang berperan penting dalam hidup kita, karena sebagian dari kita pasti belum mengetahui akan semua itu, dan adanya peristiwa terputusnya Tali pusar kita ketika kita telah keluar dari rahim ibu, seperti kita semua ketahui bahwa ketika bayi sedang dalam kandungan, segala kebutuhan dari sang bayi dapat terpenuhi semuanya. namun saat sang bayi keluar maka diapun terputus dari semuanya itu sehingga untuk makan dan minum sang bayi harus melalui sang ibu dengan menyuapi maupun menyusuinya.
Bagi para pembaca yang masih penasaran dengan tulisan saya diatas tersebut bisa menghubungi saya melalui ypajah@rocketmail.com ataupun melalui saluran telepon 081901875700, atau anda bisa langsung menemui beliau (bp.Subardi) di kediamannya di Wonosari, Mangkang Semarang. saat ini beliau juga telah mendirikan sebuah padepokan yang bernama Padepokan Ki hajar Sampoerno yang telah diakui legalitasnya secara hukum oleh pihak-pihak yang terkait.
Semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat bagi para pembaca, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

2 komentar: