Minggu, 26 Desember 2010

SURGA DI TELAPAK KAKI IBU?

             Ungkapan itu telah sering kita dengar dari dulu dan mempunyai makna bahwa di bawah telapak kaki ibu kita adalah letak dimana surga itu berada sehingga kita harus selalu menghormati ibu kita .
Namun bagi saya pribadi sedikit ada keganjalan di hati bila harus menganggap bahwa surga itu benar-benar berada di bawah telapak ibu kita yang telah melahirkan kita ke dunia ini ( maaf, kalau ungkapan saya ini menyinggung perasaan para pembaca ). kalau memang benar adanya demikian , bagaimana dengan bapak kita yang sedikit banyak juga berperan atas kelahiran kita di dunia? apa yang ada di bawah telapak kaki beliau?. karena makna sebenarnya dari ungkapan tersebut adalah bukan ditujukan kepada ibu kita , tapi diperuntukan bagi bumi kita tercinta ini .
Tidak jarang ada seorang ibu yang tega membunuh anaknya sendiri karena suatu alasan tertentu , apakah masih layak ungkapan tersebut bagi sang ibu yang telah tega membunuh anaknya tersebut? .
Apakah ungkapan tersebut juga berlaku bagi Nabi Adam.as? yang jelas-jelas telah kita ketahui semua tentang asal-usul beliau diciptakan .
               Telah saya jelaskan diatas bahwa yang dimaksudkan ibu diatas adalah bumi yang kita pijak ini , karena perlu kalian semua ketahui bahwa bumi kita ini adalah sejatinya ibu bagi seluruh penghuninya . baik itu Manusia , Hewan maupun Tumbuhan yang ada didalamnya , seberapapun keburukan yang kita timpakan kepada beliau hanya kebaikanlah yang beliau berikan kepada kita dan itu berlaku bagi semua penghuninya termasuk kita golongan manusia .
Terlepas dari setuju tidaknya para pembaca atas pemahaman saya diatas , saya hanya ingin mengingatkan kepada para pembaca bahwa jangan pernah sekali-sekali kalian menyepelekan bumi kita tercinta ini , karena ungkapan surga berada ditelapak kaki ibu itu adalah benar adanya jika diperuntukan bagi bumi kita tercinta ini. jangan pernah kalian semua bisa berharap dapat merasakan kebahagiaan di muka bumi ini jika tidak pernah menghormati bumi itu sendiri .
              
     SURGA BERADA DI TELAPAK KAKI KITA 
YAITU IBU BUMI NAMANYA

           
        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar