Sabtu, 18 Desember 2010

Perjalanan saya mengenal "SEDULUR PAPAT KALIMO PANCER"

Assallamualaikum.wr.wb

Pernahkah anda mendengar tentang ajaran Sedulur Papat Kalimo Pancer?
pasti diantara kalian sedikit banyak mengetahui akan hal itu, karena sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bagi semua orang tentang ajaran tersebut.
tidak terkecuali saya, yang telah mendengar ajaran tersebut dari orang-orang disekitar saya yang menceritakan tentang kehebatan sedulur tersebut, asal kita bisa lulus/berhasil dalam menjalani segala persyaratannya. dari mulai puasa, mutih, ngebleng dsb ( menurut mereka yang mengaku pernah membuktikannya ).
karena persyaratan-persyaratan yang bagi saya tidak mudah untuk dilakukan, maka saya enggan untuk lebih jauh mempelajarinya.
namun, semua itu berubah semenjak salah seorang teman saya mengajak saya ke salah satu tempat di kota saya (Semarang) tepatnya di daerah Sendang Indah untuk dikenalkan kpd seseorang yang bernama bp.Subardi.
dari beliau kemudian saya dikenalkan dengan ajaran tentang Sedulur Papat Kalimo Pancer. semula saya anggap semua yang beliau ajarkan  tidak berbeda jauh dengan apa yang pernah saya dengar sebelumnya, apalagi dengan segala persyaratan-persyaratan yang harus dijalani seperti yang pernah saya ketahui, membuat saya menjadi minder untuk mendalami semua itu. namun setelah pertemuan saya dengan beliau, hampir setiap malam saya mengalami hal-hal yang tidak biasa dalam hidup saya ( mistis/ghoib), dari mimpi bertemu dengan orang-orang yang saya kenal yang telah meninggal, hingga bertemu dengan seseorang yang saya sendiri tidak mengenalnya ketika saya dengan teman-teman saya pergi ke Jogja, dan orang tersebut mengatakan kepada saya bahwa saat ini saya telah menjadi "Seseorang yang terpilih" (semua ini sungguh bukan direkayasa).
namun, dari semua hal-hal aneh yang saya alami, ada 2 hal yang sampai sekarang tidak pernah saya lupakan.
Pertama: Saya bermimpi bertemu dengan almarhumah ibu saya dan dalam mimpi tersebut beliau mengatakan bahwa beliau akan senang jika saya menuruti apa yang telah dikatakan oleh bp.Subardi kepada saya (maaf, saya tidak bisa menjelaskan tentang perkataan bp.Subardi kepada saya), dan beliau ( alamarhumah ibu saya ) juga mengatakan bahwa saat ini beliau merasa tenang. apa maksud dari semua perkataan itu saya sendiri kurang memahami, hanya saat saya bertemu dengan beliau, wajah beliau sungguh-sungguh bersinar dan begitu saya terbangun dari tidur saya langsung tercium bau harum di kamar saya (sempat merinding juga waktu itu karena saya akui saya paling takut akan hal- hal mistis seperti itu).
Kedua: Saya bermimpi melihat suatu pawai (arak-arakan) dan ditengah pawai tersebut ada sebuah mobil dengan kap yang terbuka berwarna merah yang disekelilingnya diapit oleh beberapa mobil dan motor polisi, timbul penasaran dalam diri saya untuk mengetahui siapa gerangan orang yang berada di mobil tersebut, dengan memakai sebuah tangga kemudian saya mencoba memanjat sebuah dinding agar bisa melihat orang yang berada didalamnya. betapa terkejutnya saya waktu itu, ternyata orang yang didalam mobil tersebut adalah Bung Karno (Presiden RI 1) bersama seorang kakek-kakek berjubah putih disampingnya. lebih mengejutkan lagi ketika tiba-tiba sang kakek yang berada disamping Bung Karno tiba-tiba menoleh dan menunjuk kepada saya seraya berbisik kepada Bung Karno, dan setelah itu Bung Karno pun menoleh dan melambaikan tangannya kepada saya sembari tersenyum. sayapun hanya terdiam dan tidak bisa berkata apa-apa, rasa takut bercampur senang menjadi satu dalam diri saya, orang sekelas Bung Karno telah melambaikan tangan dan tersenyum kepada saya.....wow,
ketika saya terbangun saya lihat jam menunjukan pukul 04,25 wib (kurang lebihnya sekitar itulah waktunya kira-kira), dan sayup-sayup saya mendengar suara Adzan menggema. tiba-tiba ada semacam suara harimau di luar kamar saya ( kamar saya berada di depan dan saat itu saya tidak merasa takut melainkan penasaran) mungkinkah ada harimau di kampung saya? setelah dengan seksama saya dengarkan benar-benar seperti suara harimau yang sedang mengaum di luar kamar saya, barulah timbul suatu ketakutan pada diri saya.
namun tidak lama suara itu menghilang, kemudian antara setengah sadar atau  bagaimana saya mendengar suara yang menyuruh saya untuk segera menemui bp.Subardi di Sendang indah. sungguh ! saat itu keringat dingin langsung mengucur  di sekujur tubuh saya, takut dan penasaran berkecamuk di pikiran saya saat itu.
akhirnya hari itu saya memutuskan untuk ke rumah bp.Subardi di Sendang indah, dan dari rasa penasaran saya atas segala kejadian-kejadian yang saya alami, timbul keinginan untuk mengetahui apa sesungguhnya isi dari apa yang diajarkan oleh beliau (bp.Subardi) kepada saya.
dan ternyata apa yang saya dengar dari beliau sungguh jauh berbeda dari apa yang telah saya dengar dari orang-orang sebelumnya tentang ajaran Sedulur Papat Kalimo Pancer ini.,dari beliau saya mengetahui bahwa Sedulur papat Kalimo Pancer ini memang ada 5 dan dari setiap Sedulur tersebut mempunyai Kuasa masing-masing, yaitu :
1. Sedulur kang Sejati Mar lan Marti, Kuosonipun Among urip Aneka'ake Cipto 
    kang acahyo Ijo.
2. Sedulur kang Sejati Kakang Kawah, Kuosonipun Rinekso ing badan Andadek'ake Sedyo
    kang acahyo Putih.
3. Sedulur kang Sejati Adi ari ari, Kuosonipun Amayungi laku Anekak'ake Pengarah
    kang acahyo Kuning.
4. Sedulur kang sejati Getih, Kuosonipun Angrewangi ulah Andadek'ake Karso
    kang acahyo Abang.
5. Sedulur kang Sejati Puser, Kuosonipun Anjunungi sabowo Anuruti Panedho
    kang acahyo Ireng.
semula saya mengira bahwa apa yang diajarkan beliau adalah termasuk kejawen , namun setelah saya pelajari dengan seksama ternyata ajaran sedulur yang diajarkan oleh beliau tidak ada bedanya dengan ajaran Islam yang saya ketahui, beliaupun pernah mengatakan kepada saya bahwa apa yang diajarkan beliau kepada saya bukanlah kejawen melainkan "Manunggaling Islam Jawi".
mungkin diantara kalian yang membaca artikel saya ini bertanya-tanya bahkan mungkin ada yang tidak percaya atas semua ini, semua kembali kepada kalian semua.
jika kalian penasaran dan ingin membuktikannya, kalian bisa menemui langsung beliau dan sekarang beliau tinggal di daerah Wonosari , Mangkang di Semarang .
tentang ajaran Sedulur Papat Kalimo Pancer yang saya utarakan di atas, itu hanyalah sebagian kecil saja dari apa yang diajarkan oleh beliau. disini saya hanya bercerita tentang perjalanan dan pengalaman mistis saya dalam mengenal ajaran ini.

Bagi mereka yang berkenan maupun kurang berkenan atas semua yang telah saya beberkan diatas bisa menghubungi saya di ypajah@rocketmail.com ataupun 081901875700, dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih atas semua perhatian kalian semua.

4 komentar: